Kegemaran dan Kebiasaan Berolahraga


Salah satu pengalaman masa kecil Wiranto yang menarik adalah kegemaran dan ketekunan berolahraga. Berolahraga sudah merupakan kebiasaan masa kecil, entah itu sepak bola, berlari, bulu tangkis, berenang, dan lainnya. Tidak sama sekali disangka bahwa kebiasaan dan kegemarannya ini turut membantu Wiranto dalam proses masuk tes seleksi militer. Pada saat menghadapi tes fisik calon perwira, Wiranto tidak mengalami kesulitan sedikit pun.

Dalam perjalanan karir di militer maupun setelah masa pensiun, tidak mengherankan jika banyak bidang olahraga yang digeluti dan bahkan ikut berpartisipasi mengelola organisasinya. Sebut saja Karate, Taekwondo, Bulutangkis, Bridge, dan lainnya. Bahkan Wiranto pernah menjabat sebagai Ketua Umum Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) yang di antaranya menjadi Juara Dunia tahun 2000. Wiranto juga sempat menjabat sebagai Ketua Umum Federasi Karatedo Indonesia (FORKI).

Saat ini, kegiatan olahraga Wiranto tentunya tidak seberat dan sebanyak masa lalu. Namun olahraga yang masih digeluti dan disempatkan dalam keseharian termasuk fitness, jogging, berenang dan sedikit bulu tangkis dan golf. Berkaitan dengan olahraga golf, secara kebetulan Wiranto termasuk salah satu pendiri dan komisaris di Royal Golf Club Halim. Kesempatan inilah yang memungkinkan Wiranto aktif berpartisipasi baik dalam organisasi/manajemen maupun sekaligus aktivitas berolahraga golf.

1 komentar: