Wiranto "Produk Orba"

Istilah ini acap kali dibahas dalam sudut pandangan dan pemikiran yang sempit, sehingga memberikan kesan negatif. Bagi saya, hal yang terpenting adalah mengajak seluruh kalangan untuk berpikir jernih dan rasional terhadap "istilah" ini.

Ada beberapa fakta yang tidak akan pernah terbantahkan berkaitan dengan perjalanan sejarah bangsa Indonesia dan fakta riwayat hidup saya. Wiranto dilahirkan dan dibesarkan pada masa ORDE LAMA, meniti karir di masa ORDE BARU, dan berlanjut ke masa ORDE REFORMASI membantu Presiden BJ Habibie serta Presiden Gus Dur sebagai menteri. Fakta ini secara jelas menunjukkan bahwa latar belakang kehidupan dan perjalanan karir saya adalah hasil dari KETIGA ORDE diatas.

Satu hal yang menguntungkan adalah bahwa saya memiliki pengalaman hidup di KETIGA ORDE pemerintahan ini dengan segala kelebihan maupun kekurangannya. Orang yang bijak adalah ia yang dapat melestarikan segala kelebihan masing-masing periode, serta memperbaiki segala kekurangan/kesalahan yang terjadi di masing-masing periode. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar