Bagaimana Masalah HAM yang sering dituduhkan itu?

• Isu tentang pelanggaran HAM itu datang dari luar negeri, atau dari dalam negeri
yang telah berkolaborasi dengan pihak asing, karena saya dianggap
pemimpin yang tidak bisa diatur oleh kekuatan asing.

• Isu tentang pelanggaran HAM pasti akan terus dilontarkan, selama saya
dianggap sebagai ancaman politik atau rival politik di dalam negeri dan
dianggap pemimpin yang akan membawa Indonesia menjadi negara kuat.

• Isu pelanggaran HAM adalah komoditas politik tingkat tinggi saja yang
diembuskan oleh kelompok tertentu, terbukti saya berhasil
memenangkan Konvensi Partai Golkar dan dicalonkan resmi sebagai Calon
Presiden 2004, serta berhasil meraih suara lebih dari 26 juta. Rakyat tidak
bodoh dan tidak mudah dihasut dengan isu-isu politik murahan yang sengaja
dimunculkan oleh agen asing atau komprador yang memang hidupnya
bergantung dari belas kasih kekuatan asing.

• Dalam menyikapi tuduhan tersebut, saya tidak lari dari permasalahan,
bahkan dihadapi secara bertanggung jawab. Saya telah mengikuti
berbagai langkah penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan oleh KPP HAM
Timor-Timur, Kejaksaan Agung, maupun Pansus DPR-RI. Dan hasilnya dinyatakan tidak terlibat sama sekali.

Dikutip dari Buku Saku Hanura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar